Halaman

Powered By Blogger

Rabu, 11 April 2012

stress management technieques menurutku!!

Bicara soal STRESS mesti ada hubunganya ama kontraksi otot otot plus saraf otak kita...apa lg calon wisudawan yang dituntut buat lulus tepat waktu...(maklum ane kan masih kuliah gan)
mana orang tua udah ngancem buat "TIDAK LAGI MEMBIAYA'I KULIAH SEMESTER 8+" jadi tambah stress nie otak...(maklum blm punya kerja sampingan)
lah  malah curhat... maaf maaf....

ok mulai dari tecnik pertama saja...
apa yang saya lakukan jika stress melanda...

pertama saya berfikir knapa saya stres??!apa masalahnya?!
jika masalahnya ketemu dan bisa saya selesaikan saat itu juga!!knapa mesti stres?!

selesai dalam tahapan pertama...

ok jika tahap pertama gagal...
coba tahap ke dua

percobaan kedua
jika masalah ketemu dan saya tetap tidak bisa memecahkan masalah itu..
ada solusi:
cari bala bantuan....jika gagal cari pertolongan selanjutnya...

jika tetap tidak ada yang bisa menolong ataupun membantu..
coba trik yang ke 3 sajalah...

trik ke 3 dalam kerumitan masalah yang mungkin diri sendiri ataupun orang lain tidak bisa membantu sebaiknya kita menenankan diri sejenak...
coba tulis masalah itu dalam kertas...
coba hubungkan maslah itu dengan beberapa topik...

contoh;
saya punya masalah cinta dengan kekasih...beda agama...

tulis dalam kertas nama kekasih, cinta (topik), dan agama

coba kaitkan dengan sepak bola?! apa jadinya

bola itu bundar, semua hal bisa terjadi

cinta saya dengan kekasih bisa berlanjut jika GOL.. (hingga menikah) (resiko: yg menang senang yg kalah kecewa)
putus karna kalah (nyerah tanpa perjuangan) (resiko: yg kalah sedih yang menang senang)
atau malah seri (memilih jalan terbaik buat temenan saja lah) (resiko: berbagi hal dengan takaran yang sama sebenarnya indah)

karna sejatinya cinta sejati tak harus memiliki.. (kecuali anda posesif)

jika ini belum juga menyelesaikan permasalahan anda A.K.A STRESS
maka tenangkanlah diri anda...lupakan (jangan pernah ingat sampai anda tidak stres) beban itu..lakukan hal hal yang menyenangkan..dan beribadahlah sesuai ajaran agama anda...

inspirasikan masalah itu menjadi sebuah ide..
tuangkan dalam sebuah kondisi dimana anda dapat membayangkan masalah itu telah anda selesaikan...

karna stress tercipta atas dasar mindset...
jika anda yakin bisa percayalah anda bisa...

tidak ada yang tidak mungkin...

cobalah dengan menenangkan pikiran anda...
atur rutinitas..jaga kondisi kesehatan...

saya jamin anda tidak akan mengalami gejala stress lg...



NB: jika stress berlanjud hubung'i psikolog yang benar benar dapet gelar S.Psi saya cuman seorang mahasiswa yang 'mau' S.Kom tapi berharap jadi psikolog.. :D

thanks udah baca...
n selamat mencoba... :D


Tidak ada komentar: